Senin, 25 Maret 2013

Touring Cerdas ke Ranca Buaya

10 Desember 2012 kemarin emang jadi hari emansipasi wanita bagi Saya. Gimana nggak kita ber4 doang pake 2 motor Touring dari Bandung-Rancabuaya, dan empat2nya cewe semua.
Rencana gila ini dimulai dari temen Saya yang bangunin sebelum subuh buat ngutarain rencananya ini. Sebenernya domisili Saya di Jakarta, tapi waktu itu lagi ke Bandung dalam rangka kondangan, karena biar irit ongkos jadi ane nginep dikosan temen ini. Nah rencananya subuh itu Saya mau pulang ke Jakarta buat kerja, eh malah dibangunin buat bolos  . Yah karena iman ane g kuat, jadilah pagi-pagi kita pinjem motor dan langsung gas ke Rancabuaya. 
Untuk perjalanan pergi kita milih jalan lewat Pengalengan. Selama diperjalanan kita disuguhi pemandangan perbukitan dan kebun teh yang hijau, kayak permadani, adem banget deh pokoknya.



Hujan mulai mengguyur dari daerah Pengalengan sampai Rancabuaya dengan intensitas sedang hingga sangat deras juga disertai kabut. Kemudian jalan yang dilalui juga kurang begitu bersahabat. Kuncinya sih berhati-hati, jangan terburu-buru, karena pepatah alon-alon asal kelakon butuh diterapkan diperjalanan ini.
Selama diperjalanan ada rasa capek, was-was, penasaran, dan lain lain. Tetapi dengan semangat yang masih ada, saya bersama teman tetap melanjutkan perjalanan. Total lama perjalanan Bandung-Rancabuaya lewat pengalengan adalah 6jam. capek2 deh ni duduk di motor.
Tetapi semua terbayar saat Laut dan pantainya sudah kelihatan dari atas. Bahagia sekali... Subhanallah Indah sekali. Kebiruan dan hijau disertai pasir putih.
Sesampainya didaerah pantai kita dimintain uang parkir bisa ditawar gan 2 motor jadi 10rb awalnya permotor 12rb. Sebenernya kita dimintain uang karena keliatan banget orang pendatang (Pake helm dan jas hujan, secara orang-orang sana jarang yang pake helm), soalnya penduduk yang lain wara-wiri masuk g pake bayar.. langsung deh nyari saung buat makan bekal yang kita bawa dari kostan sambil liat pemandangan laut yang indah (tapi mendung  gpplah)


.



ada umang2nya :

pemandangan dari saung :

Karena cuaca tidak memungkinkan untuk menunggu sunset apalagi lanjut ke pantai Santolo diputuskan untuk mencari penginapan, dan keesokan harinya kita pulang melalui jalur kota Pamengpeuk-Garut-Bandung yang jalannya lebih mulus. Oiya selama perjalanan pulang kita nemuin 4x Razia kendaraan, dan semuanya lolos  padahal STNK motor yang Saya tumpangi di temen ane yang satu lagi (kita terpisah jauh pas pulangnya).

Nb : Yang mesti diperhatikan waktu touring adalah rencanakan sebaik-baiknya jangan dadakan kalo berangkat, cuaca juga harus diperhatikan, kondisi motor, dan perlengkapan lainnya.


Sumber : http://www.kaskus.co.id/post/50cabee24f6ea1bd41000008#post50cabee24f6ea1bd41000008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar